Topic
Home / Pemuda / Essay / Jangan Biarkan Usahamu Bernilai Nol Besar!!

Jangan Biarkan Usahamu Bernilai Nol Besar!!

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

Ilustrasi. (inet)
Ilustrasi. (inet)

dakwatuna.com – Mungkin kita pernah belajar matematika di saat sekolah di SD dahulu, coba diingat, pasti bukan menjadi rahasia umum lagi ada sebuah “teorema”. hehe. Bunyinya seperti ini, “Barangsiapa suatu bilangan, kecil atau besar sekalipun jika bilangan tersebut dikalikan dengan nol maka hasilnya akan bernilai nol”

Gak usah dicari alasannya, ini sudah menjadi suatu teori yang memang kita harus menerima… haha.

Nah, coba kita tarik suatu teorema itu dalam kehidupan kita, Allah juga memberikan sebuah formulasi kehidupan yang gak jauh beda dengan teorema matematika itu. Barang siapa beraktivitas jika diniatkan untuk kebaikan dan karena Allah maka aktivitas itu akan bernilai sebuah Ibadah, cukup mudah bukan? Yup, itulah kemurahan Allah. Namun Jika aktivitas kita bukan diniatkan karena Allah ya cuma dapat apa yang kita dapatkan saat saja. So? Mari kita perbaiki niat kita dalam setiap tindakan kita, Bismillah, kita niatkan karena Allah, Insya Allah selain dapat apa yang kita dapatkan saat itu, kita peroleh juga ridha dan pahala dari Allah SWT. Karena apa yang akan kita dapatkan juga tergantung dengan apa yang kita niatkan, seperti dalam hadits berikut:

“Sesungguhnya setiap amal perbuatan tergantung pada niatnya. Dan sesungguhnya setiap orang (akan dibalas) sesuai dengan niatnya. Barangsiapa yang hijrahnya karena Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya kepada Allah dan Rasul-Nya. Dan barangsiapa yang hijrahnya karena urusan dunia yang ingin digapainya atau karena seorang wanita yang ingin dinikahinya, maka hijrahnya sesuai dengan apa yang diniatkannya tersebut” (HR. al-Bukhari dan Muslim)

Redaktur: Lurita Putri Permatasari

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5 votes, average: 10,00 out of 5)
Loading...
Phisca Aditya Rosyady
Ketua Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Korea Selatan Periode 2017-2018. Ketua Indonesian Muslim Student Society in Korea Periode 2016-2017. Lulusan master di Computer Science and Engineering Seoul National University, pernah menjadi Researcher Assistant di Sungkyunkwan University, Korea. Suka traveling, menulis, coding, dan blogging. Memiliki semboyan, beraksilah niscaya Allah akan mereaksikan ikhtiarmu!

Lihat Juga

Meraih Kesuksesan Dengan Kejujuran (Refleksi Nilai Kehidupan)

Figure
Organization