Topic
Home / Berita / Nasional / Inilah Peta Lumbung Pemenangan Suara Nasional PKS

Inilah Peta Lumbung Pemenangan Suara Nasional PKS

peta pksdakwatuna.com – Jakarta.  Strategi pemenangan Partai Keadilan Sejahtera memenangkan Pemilu Legislatif 2014 tak lagi berkonsentrasi pada pemilih tingkat kota, tetapi sudah mulai mengembangkan ke tingkat provinsi.

Sekjen DPP PKS Taufik Ridlo mengakui, karenanya partai kader ini getol berjuang memenangkan pemilu kepala daerah, dan yang belakangan diraih adalah memegang pemilu Jawa Barat dan Sumatera Utara.

Demi memenangkan kursi nasional, PKS juga sudah memetakan dalam pileg nanti menambah sejumlah daerah sebagai basis atau lumbung suara. Sehingga, 492 bacaleg yang didaftarkan sekarang, minimal meraih 120 kursi DPR.

“Kita berharap dapat kursi dari semua dapil 77 untuk DPR RI. Karena ada dapil yang memperebutkan kuota ada tiga, kita harapkan merebut tiga,” ujar Taufik usai mendaftarkan bacaleg DPR dari PKS di Aula Utama KPU, Jakarta, Selasa (16/4/2013).

Saat ini PKS berharap mendapat poin penuh dari bacalegnya yang masuk lewat dapil seperti Jawa Barat, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat. Jika dapil di tiga daerah tersebut banyak kader terpilih, berarti basis massa dan kader PKS berjalan.

Selain mematok tiga daerah Indonesia bagian barat di atas sebagai basis massa suara,PKS juga menargetkan lumbung suara dari Indonesia bagian timur, yang cukup potensial seperti Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Selatan, dan Papua. (sbb/tbn)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

PKS Gencar Bantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Figure
Organization