Topic
Home / Berita / Daerah / Atasi Longsor, PKS Kerja Bakti dengan Warga Gunungpati

Atasi Longsor, PKS Kerja Bakti dengan Warga Gunungpati

Bakti Sosial PKS (ilustrasi)
Bakti Sosial PKS (ilustrasi)

dakwatuna.com – Semarang. Menyikapi bencana longsor yang terjadi di jalan alternatif Gunungpati-Banyumanik, baru-baru ini, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Gunungpati segera melakukan langkah tanggap darurat.

Mereka menggelar kerja bakti dengan warga sekitar dukuh Bangkok guna membersihkan longsoran yang menyebabkan jalan penghubung kedua kecamatan tersebut terputus total. Menurut Ketua DPC PKS Gunungpati, Tulus Wahyu Nugroho, begitu mendengar kabar longsor, pihaknya segera berkoordinasi dengan segenap kader di Gunungpati untuk membantu penanganannya.

“Dari bidang kaderisasi segera menghubungi seluruh kader untuk digerakkan dalam penanganan longsor kali ini, dan tercatat sekitar 20 sampai 30 kader PKS se Gunungpati turut serta dalam agenda kerja bakti menangani longsor di bandar dowo Bangkong, Gunungpati,” jelas Tulus.

Dalam kerja bakti tersebut, puluhan kader PKS yang didominasi kalangan muda segera membantu warga Bangkong dengan peralatan kerjabakti yang sudah disiapkan. Agenda kerja bakti tersebut berlangsung hampir seharian, sejak pagi sampai siang menjelang sore.

Seperti diketahui, jalan bangkong adalah jalan alternatif dari Gunungpati ke Banyumanik Semarang. Jalur ini juga menghubungkan dua kampus negeri di Semarang. Dengan kejadian longsor ini, untuk sementara waktu jalur alternatif ini tidak bisa digunakan. (ap/smc) )

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

PKS Gencar Bantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Figure
Organization