Topic
Home / Berita / Nasional / Herlini Amran: Sebaiknya Miss World Tidak Diadakan

Herlini Amran: Sebaiknya Miss World Tidak Diadakan

Anggota Komisi X Herlini Amran. (batamtoday.com)
Anggota Komisi X Herlini Amran. (batamtoday.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Rencana digelarnya Miss World 2013 di Indonesia melahirkan bermacam pendapat. Legislator Komisi X DPR, Herlini Amran menilai, sebaiknya Indonesia lebih fokus membenahi mental moral bangsa.

Menurut Herlini, perhelatan yang menuai kontroversi umat Islam sebaiknya dihindari. “Kalau saya pribadi sebaiknya tidak diadakan,” kata Herlini, Jumat (12/4), sebagaimana diberitakan Republika Online.

Jika banyak elemen masyarakat menolak ajang tersebut, menurut Herlini sebaiknya penyelenggaraan Miss World yang rencananya bakal digelar di Bali dan Sentul, Bogor ditinjau ulang.

Politikus PKS itu menyebut partainya belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait hal ini. Namun jika terpaksa digelar seharusnya menyesuaikan dengan budaya ketimuran. “Kalau bisa jangan ikut bagaimana panitianya mengadakan,” katanya.

Herlini berpendapat, Indonesia harus berani merombak tradisi dalam Miss World jika benar menjadi tuan rumah. Sebab, selama ini, Herlini menilai ajang pemilihan ratu kecantikan sejagat itu hanya mengekploitasi keseksian fisik peserta, bukan inner beauty yang menjadi tolak ukurnya. “Kalau bikini, enggalah di Indonesia,” tutupnya. (Hafidz Muftisany/Karta Raharja Ucu/ROL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5 votes, average: 10,00 out of 5)
Loading...

Tentang

Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Tokoh Masyarakat TMK: Tolong Perjuangkan UU Jaminan Produk Halal

Figure
Organization