Topic
Home / Berita / Internasional / Pertama Kali, Maskapai Mesir Terbang ke Iran

Pertama Kali, Maskapai Mesir Terbang ke Iran

Air Memphis, Mesir
Air Memphis, Mesir

dakwatuna.com – KAIRO . Sebuah penerbangan bersejarah terjadi saat maskapai penerbangan Mesir Air Memphis berangkat dari Bandara Internasional Mesir menuju Iran, Sabtu (30/3). Penerbangan itu menjadi penerbangan langsung pertama antara kedua negara sejak 34 tahun lalu.

Sumber bandara mengatakan pesawat itu membawa delapan penumpang Iran, termasuk dua dan diplomat, kemudian akan terbang kembali ke Kota Aswan, Mesir. Pesawat ini meluncurkan penerbangan yang fokus memindahkan turis Iran menuju Mesir maupun sebaliknya.

Para pejabat Mesir mengatakan baru-baru penerbangan yang dijadwalkan antara Iran dan Mesir akan segera diumumkan. Namun tanggal penerbangan itu belum pasti.

“Penerbangan akan menghubungkan kota-kota bersejarah di Mesir seperti Luxor, Aswan, dan Abu Simbel dengan Iran,” kata Menteri Penerbangan Sipil Mesir Wael El-Maadawy seperti dikutip dari Al Arabiya, Ahad (31/3).

Mesir dan Iran juga telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk mempromosikan pariwisata antara kedua negara. Hubungan antara kedua negara itu kini menjadi dekat.

Sebelumnya, presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad saat mengunjungi Kairo, Mesir disambut dengan karpet merah, dan diterima presiden Mesir Mohamed Mursi. Mursi juga menjadi presiden Mesir pertama yang melakukan perjalanan ke Iran sejak revolusi Islam tahun 1979 silam. (rns/rol)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 6.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization