Topic
Home / Berita / Nasional / Ahok Akui Salah Ngomong Soal Vatikan

Ahok Akui Salah Ngomong Soal Vatikan

Ahok dan Dubes Vatikan. (Merdeka)
Ahok dan Dubes Vatikan. (Merdeka)

dakwatuna.com – Jakarta. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengklarifikasi pernyataannya yang mengatakan Vatikan adalah negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia. Pria yang akrab disapa Ahok itu mengaku ia salah berucap.

“Bukan, itu salah ngomong. Maksudnya itu salah satu negara yang pertama mendukung kita, yang berani. Jaman itu kan gak gampang, kan cepat sekali tahun 1947 (mengakui kemerdekaan Indonesia), Kalau yang lain kan tahun 1949 lah, setelah konferensi meja bundar kalau tidak salah, lupa juga saya” ujarnya Senin (18/3/2013) malam.

Sebelumnya usai menerima kedatangan Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Antonio Guido Filipazzi, pria yang akrab disapa Ahok itu mengatakan Vatikan merupakan negara yang pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia. Dalam pertemuan itu Mantan Bupati Belitong Timur itu dihadiahi kenang-kenangan medali Paus dan buku sejarah Paus keuskupan dari 1947.

Dia menambahkan, dengan pengakuan Vatikan sebagai salah satu negara pertama yang mengakui Indonesia sebagai negara merdeka, Presiden Soekarno pada saat itu memberikan kepada Vatikan lahan untuk membuka kedutaan besar di Indonesia.

“Makanya tahun 47 presiden Soekarno memberikan pada mereka tempat untuk membikin kedubesnya” tandasnya. (bay/inilah)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (12 votes, average: 2,83 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Tegas! Di Hadapan Anggota DK PBB, Menlu RI Desak Blokade Gaza Segera Dihentikan

Figure
Organization