Topic
Home / Berita / Nasional / Ahok: “Vatikan Negara yang Pertama Kali Mengakui Kemerdekaan Indonesia”

Ahok: “Vatikan Negara yang Pertama Kali Mengakui Kemerdekaan Indonesia”

Ahok dan Dubes Vatikan. (Merdeka)
Ahok dan Dubes Vatikan. (Merdeka)

dakwatuna.com – Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Antonio Guido Filipazzi mendatangi Balai Kota DKI untuk bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok). Ahok mengaku pertemuan dengan Antonio hanya membahas sejarah keuskupan Vatikan.

“Mau kerjasama apa? Tidak ada, tadi dikasih kenang-kenangan medali Paus, tapi cetakan lama belum ada cetakan baru. Dikasih buku sejarah Paus keuskupan dari 1947. Kan Vatikan itu negara yang pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia,” ungkap Ahok di Kantor Balai Kota Jakarta, Jumat (15/3).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menegaskan tidak ada pembahasan yang istimewa dalam pertemuan dengan Antonio. Ahok mengatakan adalah kedatangan Antonio hanya bentuk silaturahmi kepada Pemrov DKI, seperti yang dilakukan duta besar lain.

“Biasalah dubes-dubes datang sekadar untuk silaturahim. Saya bilang kita juga sama, perjuangkan kebebasan beragama, semua sama,” jelas Ahok.

Ahok juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Paus Fransiskus sebagai pengganti Benediktus XVI yang mengundurkan diri. “Dia juga undang makan siang. Terus saya sempat bilang selamat untuk Paus Fransiskus I, dia bilang itu tidak pakai I. Kita bercanda aja,” terang Ahok sembari bercanda. (ded/merdeka)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (30 votes, average: 3,20 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Tegas! Di Hadapan Anggota DK PBB, Menlu RI Desak Blokade Gaza Segera Dihentikan

Figure
Organization