Topic
Home / Berita / Nasional / Yusuf Supendi Akan Bergabung ke Hanura

Yusuf Supendi Akan Bergabung ke Hanura

Poster Caleg Partai Hanura. (Facebook / hanura.official)
Cuplikan Poster Pendaftaran Caleg Partai Hanura. (Facebook / hanura.official)

dakwatuna.com – Partai Hanura kembali akan kedatangan tokoh baru. Mantan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sekaligus pendiri Partai Keadilan (PK) Yusuf Supendi bergabung ke partai yang didirikan Wiranto itu.

“Iya betul bergabung, nanti pukul 13.00 WIB, habis Jumatan saya nyatakan di sekitar Mesjid STEKPI,” kata Yusuf, Jumat (15/3), sebagaimana dilansir Republika.

Menurut Yusuf, ada cukup banyak alasan yang melatarbelakangi kepindahannya ke Hanura. “Saya sudah siapkan keterangan pers, dua lembar menjelaskan alasan saya bergabung ke Hanura,” ungkapnya.

Sebelumnya tersiar kabar bahwa Yusuf Supendi menjadi salah satu Caleg Partai Hanura. Kabar tersebut muncul setelah halaman resmi Partai Hanura di Facebook mengunggah sebuah poster Pendaftaran Caleg yang menampilkan beberapa tokoh, yaitu Prof. Dr. Romli Atmasasmita, Amelia A Yani, Yusuf Supendi, Dr. Dikdik Mulyana Arief, dan Krisdayanti. Di bawah poster tersebut juga menampilkan foto Ketua Umum Partai Hanura sekaligus Capres Hanura, Wiranto, dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura, Hary Tanoesoedibjo, yang sebelumnya keluar dari Partai Nasdem.

Yusuf dikenal vokal dalam mengkritik kepemimpinan di PKS. Ia bahkan sempat melayangkan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 2011 lalu.

Sebagaimana diketahui, Yusuf Supendi dipecat dari PKS pada tahun 2009 karena telah melakukan pelanggaran etika. Karena tidak terima, Yusuf Supendi kemudian menebar fitnah ke PKS, bahkan mengadukan 10 pimpinan PKS ke pengadilan. Pengaduannya itu pun ternyata ditolak karena tidak terbukti. Salah satu nama yang masuk dalam daftar fitnah Yusuf Supendi adalah Almarhum Rahmat Abdullah. (Ira Sasmita/A.Syalaby Ichsan/ROL/im/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (7 votes, average: 7.14 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ustadz Yusuf Supendi Meninggal Dunia

Figure
Organization