Topic
Home / Berita / Daerah / Ahok Tidak Tahu Soal Penangkapan Hercules Karena Kasus Pemerasan

Ahok Tidak Tahu Soal Penangkapan Hercules Karena Kasus Pemerasan

Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau biasa dipanggil Ahok.  (detikcom)
Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau biasa dipanggil Ahok. (detikcom)

dakwatuna.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok mengaku tidak tahu soal penangkapan Hercules Rozario Marshal karena kasus pemerasan. Ahok bahkan kaget mengenai hal tersebut dan tidak tahu bahwa Hercules ditangkap karena aksi premanisme yang dilakukannya bersama dengan anak buahnya.

“Hah ditangkap? Kenapa? Pemerasan di mana?” kata Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Jumat.

Ahok mengaku tidak terlalu mengenal pria yang pernah direkrut oleh Komando Pasukan Khusus (Kopassus) saat proses integrasi Timor Timur ke Indonesia. Dia bahkan hanya pernah beberapa kali bertemu. Bahkan pertemuan terakhir Ahok dengan Hercules pada 20 Februari 2013 di Balaikota DKI.

“Saya enggak begitu kenal. Yang aku tahu dia baik, usahanya juga bagus. Dia juga pernah ke sini (Balaikota DKI),” katanya.

Disinggung soal apakah Ahok akan mengunjungi Hercules, Ahok mengaku tidak bisa mengunjungi karena kesibukannya. “Enggak sempet. Aku sibuk,” katanya.

Namun dia berharap bahwa persoalan ini bisa segera dituntaskan oleh pihak berwajib. “Kita tunggu saja BAP-nya,” katanya.

Hercules ditangkap ditangkap karena dugaan tindak pidana kekerasan dan pemerasan. Dia beserta puluhan anak buahnya sudah diamankan oleh Polisi Resor Metro Jakarta Barat.

Awalnya, petugas kepolisian mendapatkan laporan dari masyarakat soal kelompok Hercules yang kerap mengintimidasi pemilik rumah toko (ruko) dan masyarakat sekitar. (Suryanto/ant)

Redaktur: Samin Barkah, Lc. M.E

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 1,00 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Jakarta Punya Modal Jadi Salah Satu Kota Terkemuka di Dunia

Figure
Organization