Topic
Home / Berita / Daerah / Jawab Sindiran PKS Soal Pilgub Jabar & Sumut, Jokowi: Saya Bukan Dongkrak

Jawab Sindiran PKS Soal Pilgub Jabar & Sumut, Jokowi: Saya Bukan Dongkrak

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. (inet)
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. (inet)

dakwatuna.com – Jokowi hanya menjawab santai soal kiprahnya menjadi jurkam di Jabar dan Sumut bagi calon dari PDIP tak membuahkan hasil. Menjawab sindiran PKS, Jokowi mengaku dirinya bukan tukang dongkrak. Lho!

“Ya nggak tahu? Kok tanya saya. Tanya soal itu ke surveyor. Jokowi itu bukan tukang dongkrak.

Kalau tukang dongkrak kernet dong,” canda Jokowi saat ditanya wartawan di balai kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (8/3/2013).

Jokowi kemudian memberi penjelasan. Kemenangan seorang calon sebenarnya bergantung pada figur yang diusung. Jadi bukan hanya karena Jokowi.

“Ini artinya yang utama figurnya sendiri. Kita ini bantu dikit-dikit. Itu saja masih mungkin,” jelasnya.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyindir kegagalan PDI Perjuangan mengerahkan Joko Widodo untuk memenangkan calon gubernur dalam Pilgub Jawa Barat dan Sumatera Utara. PKS menilai efek Jokowi tidak mempan di luar wilayah kekuasaannya, DKI Jakarta.

“Sejak awal kami tidak gentar kalaupun Jokowi diturunkan di Jabar maupun Sumut. Karena banyak faktor yang tidak membuat Jokowi menjadi leverage untuk kandidat PDIP di kedua daerah tersebut,” kata Ketua DPP PKS, Yudi Widiana Adia. (jor/ndr/detikcom)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (13 votes, average: 8,46 out of 5)
Loading...

Tentang

Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

PKS Gencar Bantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Figure
Organization