Home / Berita / Nasional / Puskaptis: Aher Dapatkan Suara Loyal

Puskaptis: Aher Dapatkan Suara Loyal

Ilustrasi. (detikcom)
Ilustrasi. (detikcom)

dakwatuna.com –  Direktur Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis), Husin Yazid, mengatakan salah satu faktor yang menjadikan Ahmad Heryawan mendapatkan suara tertinggi dalam Pilgub Jabar 2013 karena mendapatkan suara militansi dari pendukungnya.

“Berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan hari ini, pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar mendapat dukungan 32,71 persen suara. Nilai tersebut tidak jauh berbeda dengan hasil survei yang dilakukan pada dua kali sebelumnya yaitu 32,79 persen dan 31,38 persen,” ujar Husin, di Bandung, Minggu.

Husin menjelaskan kasus sapi impor yang mendera partai yang dinaunginya tidak terlalu berpengaruh pada pemilih yang loyal terhadap keduanya. Terlebih calon gubernur yang mendampinginya, Deddy Mizwar, juga memiliki popularitas yang tingi.

“Tingkat popularitas Deddy Mizwar yang mencapai 90 persen sangat membantu raihan suara Ahmad Heryawan,” ujar Husni.

Sementara itu, pasangan Dede Yusuf-Lex Laksamana harus menerima penurunan raihan dukungan suara karena adanya tarik menarik elektabilitas dengan pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki (Paten).

“Peralihan suara tidak terjadi pada Ahmad Heryawan. Justru Rieke yang mendapat peralihan suara dari Dede Yusuf,” paparnya. (dp/rol/ant)

Redaktur: Samin Barkah, Lc. M.E

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Bisakah Saya Renovasi Rumah 200 Juta?

Organization