Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Oposisi Australia Tolak Pandangan Wilders yang Anti-Islam

Oposisi Australia Tolak Pandangan Wilders yang Anti-Islam

Pemimpin kubu oposisi Australia, Tony Abbott. (AP Photo / ROL)
Pemimpin kubu oposisi Australia, Tony Abbott. (AP Photo / ROL)

dakwatuna.com – Canberra. Tidak semua pihak di Australia menelan mentah-mentah celotehan politisi anti-Islam asal Belanda, Geert Wilders. Pemimpin oposisi Australia, Tony Abbott adalah salah satunya.

Abbot menilai pandangan Wilders tentang Islam dan Muslim ketika berbicara di Melbourne, Senin kemarin, salah substansi. “Wilders boleh saja berbicara tetapi multikultural Australia berbeda dengan Belanda. Saya pikir Muslim negara ini begitu santun,” kata dia seperti dikutip ABC news, Rabu (20/2).

Abbot mengatakan masyarakat Australia tentu memahami identitasnya. Karena itu, masyarakat Australia enggan membagi diri atas dasar ras, agama, warna, kelas, dan gender. “Itulah salah satu kekuatan besar negara ini. Kami selalu sadar dengan apa yang dimiliki,” kata dia.

Seperti diberitakan, pemimpin Partai Kebebasan Belanda (PVV) akhirnya mengunjungi Australia. Tahun lalu, Wilders sempat berencana namun menunda kunjungannya itu. (Agung Sasongko/Ajeng Ritzki Pitakasari/ROL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (11 votes, average: 8,73 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Anggota DPR AS: Trump Picu Kebencian pada Islam di Amerika

Figure
Organization