Topic
Home / Berita / Internasional / 82% Rakyat Mesir Dukung Pemerintahan Mursi, Tolak Oposisi

82% Rakyat Mesir Dukung Pemerintahan Mursi, Tolak Oposisi

Rakyat_mesir(inet)
Rakyat_mesir(inet)

dakwatuna.com – Kantor berita BBC melakukan jejak pendapat selama dua hari tentang kubu oposisi Mesir yang menamakan Front Penyelamatan Nasional. Jajak pendapat difokuskan tentang pemimpin, anggota, serta perwakilan mereka terhadap tuntutan rakyat Mesir.

Hasilnya adalah, 82% dari responden rakyat Mesir menolak kubu oposisi.

BBC melontarkan sejumlah pandangan melalui polling di beberapa provinsi Mesir yang hasilnya bahwa Front Penyelamatan Nasional merupakan fakta kehancuran Mesir di depan Istana Itihadiyah, dan bukan sama sekali menyelamatkan negara.

Suara lainnya menilai bahwa tindakan Front Penyelamatan Nasional yang digerakkan oleh Amru Musa, Muhammad ElBaradei dan Hamdan Shobahi ini hanya akan menyebabkan dipotongnya bantuan-bantuan untuk Mesir dan semakin memburuknya situasi ekonomi.

Selain itu, aksi protes kubu oposisi yang dilakukan di depan istana kepresidenan Mesir tersebut justru menghancurkan simbol negara.

Bahkan, seperti yang dilansir Islammemo (04/02/2013), beberapa responden malah menghina kubu oposisi tersebut dengan mengatakan, “Front itu tidak lain hanyalah kelompok oportunistik yang menunggangi revolusi kita, dan mereka berbicara atas nama rakyat.”* [Ahmad Sadzali/hidayatullah]

Redaktur: Ahmad Zarkoni

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (13 votes, average: 9.85 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization