Topic
Home / Berita / Nasional / Manajemen Kontrol Kerusakan PKS Patut Diacungi Jempol

Manajemen Kontrol Kerusakan PKS Patut Diacungi Jempol

Konferensi Pers Pengumuman Presiden PKS
Konferensi Pers Pengumuman Presiden PKS

dakwatuna.com – Manajemen kontrol kerusakan (damage control management) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) patut diacungi jempol dan ditiru oleh partai lain. Ke depan, PKS bisa mengubah kekacauan menjadi keuntungan dengan mengganti Presiden mereka, Luthfi Hasan Ishaq, ungkap AS Hikam, pengamat politik President University.

“Berbeda dengan parpol lain yang jika pimpinannya tersandung masalah lalu malah “mbulet,” maka PKS langsung bertindak cepat, bersih-bersih partai,” kata Hikam yang bekas Menristek di era Gus Dur ini.

Ini karena budaya politik PKS mengutamakan kepentingan organisasi ketimbang figur, memikirkan jangka panjang ketimbang jangka pendek. Kader selevel Luthfi Hasan Ishaq (LHI) tampaknya juga tak sulit dicari di PKS.

“Di partai ini juga tidak ada kendala-kendala seperti hubungan keluarga, darah biru, dan tetek bengek lain seperti yang dikenal di parpol lain,” sambungnya.

Jika LHI benar-benar segera mundur dan Presiden baru tampil dengan citra dan kinerja bersih, maka “doomsday scenario” (skenario kiamat) yang dianalisa para pengamat terkait elektabilitas PKS di Pemilu 2014 tidak akan terbukti. (lensaindonesia)

Redaktur: Samin Barkah, Lc. M.E

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (23 votes, average: 8.74 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

PKS Gencar Bantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Figure
Organization