Topic
Home / Berita / Nasional / Presiden Baru PKS Bukan PLT

Presiden Baru PKS Bukan PLT

Logo PKS "Bekerja untuk Indonesia". (inet)
Logo PKS “Bekerja untuk Indonesia”. (inet)

dakwatuna.com – Jakarta, Jum’at (1/2). Ketua bidang Kehumasan, Dr. Mardani Alisera menyampaikan di saat-saat menjelang pengumuman ketua Majelis Syura perihal penunjukkan pengganti presiden PKS yang kelima bahwa pengganti Luthfi Hasan Ishaaq sebagai Presiden adalah bukan PLT (pejabat pelaksana tugas), tetapi penggantinya adalah Presiden PKS.

Suasana ruang konferensi pers di MD Building, Simatupang sudah dipadati oleh fungsionaris partai dan wartawan dari berbagai kantor berita sejak jam 13.00. Mereka menanti mulainya konferensi pers yang rencananya dimulai jam 14.00 akhirnya masih tertunda karena para petinggi partai sedang mengadakan pembicaraan tertutup.

Konferensi pers akhirnya dimulai jam 14.50. Diawali dengan tahmid dan selawat atas nabi Muhammad saw, ketua Majelis Syura, ust Hilmi Aminuddin menyapa seluruh fungsionaris partai dan wartawan yang hadir.

Dalam rangka merespon perkembangan yang terjadi atas PKS, berupa masalah-masalah yang sesungguhnya adalah untuk membesarkan partai dakwah. Musyawarah sudah berlangsung sejak kemarin Kamis hingga tadi menjelang konferensi.

Keputusan Dewan Pimpinan Pusat PKS:

1. Memperhatikan permintaan lisan dari sdr Luthfi Hasan Ishaaq yang meminta kepada Ketua  Dewan Pimpinan Pusat PKS untuk mengundurkan diri dari jabatan Presiden PKS.

2. Ketua Majelis Syura menyelenggarakan rapat sejak kemarin.

3. DPTP sebagai badan kerja menerima pengunduran diri dan akan melaporkannya ke sidang Majelis Syura yang akan datang.

4. Menetapkan Muh Anis Matta yang sebelumnya sebagai sekjen PKS menjadi Presiden PKS.

5. Menetapkan Muh Taufiq Ridha sebagai sekjen DPP PKS.

6. Penggantian ini akan dilaporkan pada sidang Majelis Syura yang akan datang.

7. Menugaskan presiden untuk menyelenggarakan tugas-tugasnya yang telah diamanahkan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pidato politik Presiden PKS tertunjuk, Muh, Anis Matta, Lc. Presiden PKS menyampaikan pidatonya dengan khidmat dan semangat, mengobarkan semangat pada kader di seluruh dunia yang menyaksikan acara ini.

Redaktur: Samin Barkah, Lc. M.E

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5 votes, average: 7.80 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

PKS Gencar Bantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Figure
Organization