Topic
Home / Berita / Nasional / Ketua Umum PKB: NU Masih Dibutuhkan Bangsa

Ketua Umum PKB: NU Masih Dibutuhkan Bangsa

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar. (Antara)
Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar. (Antara)

dakwatuna.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa(PKB), Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa Nahdlatul Ulama sebagai wadah kaum muslim di Indonesia masih dibutuhkan oleh bangsa.

“Untuk itu saya mengajak bersama-sama kepada seluruh warga NU untuk meningkatkan spirit dalam memperjuangkan hak-hak NU yang selama ini masih diabaikan bahkan cenderung dihilangkan dari sejarah bangsa ini. Karena tanpa spirit kebersamaan mustahil garis perjuangan kita bisa tercapai,” kata Muhaimin, Rabu(30/1/2013) malam, sebagaimana dilaporkan Tribunnews.

Muhaimin mengatakan, banyak sekali peran tokoh NU yang berjuang untuk bangsa ini. Misalnya tentang asas tunggal Pancasila, tanpa perjuangan Mbah Wahab Hasbullah dan Mbah Bisri Sansuri di legislatif belum tentu bisa terwujud.

“Resolusi Jihad NU juga punya andil besar dalam mengobarkan semangat warga NU dalam mengusir penjajah dari negeri ini, ” kata Muhaimin.

Hal itu karena  lanjut pria yang akrab disapa Cak Imin ini kuatnya tradisi NU yang selama ini tetap terjaga. Kuatnya tradisi NU tersebut diharapkan tidak hanya sekedar bisa membebaskan bangsa ini dari penjajahan tapi lebih dari itu bisa membentengi bangsa ini dari pengaruh global, baik sosial, ekonomi, politik, dan budaya.

“Namun apakah penghargaan negara terhadap perjuangan NU tersebut sudah sepadan? NU dibutuhkan oleh bangsa ini tapi NU dibiarkan, NU sering dipecah belah, di adu domba, bahkan NU dicampakkan.,” katanya. (tribunnews)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pidatonya Dinilai Provokatif, Kapolri Akan Bertemu Ormas Islam

Figure
Organization