Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / IDB Tandatangani 388 juta USD Proyek Pembangunan di Mesir

IDB Tandatangani 388 juta USD Proyek Pembangunan di Mesir

Logo Islamic Development Bank (inet)
Logo Islamic Development Bank (inet)

dakwatuna.com – Presiden IDB Group, Dr Ahmed Mohamed Ali telah menandatangani perjanjian pembiayaan untuk mendukung proyek-proyek pembangunan di Mesir senilai 388 juta USD.

Selama kunjungan ke Mesir, Dr Ali juga telah bertemu Menteri Luar Negeri Mesir HE Mohamed Kamel Amr, Menteri Keuangan dan Gubernur untuk IDB HE Dr Al-Morsy Al-Sayeed Hegazy, da Menteri Perencanaan dan Kerjasama Internasional HE Dr Ashraf Al-Faraby untuk membahas cara-cara dan sarana untuk kerjasama yang lebih lanjut dalam kerjasama antara Mesir dan IDB.

Salah satu proyek pembiayaan utama yang ditandatangani adalah penyediaan dana sebesar 250 juta USD untuk memfasilitasi impor peralatan untuk pembangunan pembangkit listrik di wilayah Helwah Selatan untuk memenuhi peningkatan kebutuhan listrik di Negara itu. Proyek ini memerlukan imporperalatan, instalasi, dan peluncuran tiga pembangkit listrik tenaga uap 650 MW. Perjanjian proyek ini diharapkan untuk meghubungkan jaringan listrik Mesir kepada mereka di Libya, Yordania, dan Arab Saudi sehingga berkontribusi untuk tujuan membangun trans Afrika-Eropa-Arab Network Power. (dkw/ES)

Redaktur: Samin Barkah, Lc. M.E

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization