Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Wakaso: Allah is Great

Wakaso: Allah is Great

Wakaso: Allah is The Great (inet)
Wakaso: Allah is Great (inet)

dakwatuna.com – Kamis (24/1). Timnas Ghana berhasil meraih kemenangan perdananya di ajang Piala Afrika 2013. Wakaso Mubarak menjadi pahlawan kemenangan skuat Black Stars atas Mali.

Wakaso Mubarak mencetak gol kemenangan Ghana di Stadion Nelson Mandela Bay. Pemain Espanyol itu sukses menjalankan tugasnya lewat titik finalti. Wakaso pun melakukan selebrasi rasa syukurnya dengan membuka sebagian jersey-nya untuk menunjukkan tulisan “Allah Is Great” (Allah Maha Besar).

Wasit menunjuk titik putih di menit ke-37 setelah bek Mali menjatuhkan Agyemang Badu di kotak finalti dan Wakaso dipercaya sebagai eksekutor. Tendangan kaki kiri pemain berusia 22 tahun itu tidak mampu dibendung kiper Mali, Mamadou Samassa. Berkat Wakaso, Ghana mampu mengamankan poin sempurna dalam pertandingan itu.

Kemenangan ini membawa Ghana ke pemuncak klasemen sementara Grup B. Skuat the Black Stars,  besutan pelatih Kwesi Appiah mengemas empat poin dalam dua pertandingan untuk lolos ke babak berikutnya.

Sayangnya, selebrasi Wakaso dalam pertandingan itu membuatnya terkena kartu kuning. Itu merupakan kartu kuning kedua Wakaso dalam turnamen ini. Akibatnya ia tidak dapat bermain pada laga penutup di babak grup nanti. Wakaso akan absen dalam pertandingan krusial melawan Niger.

Wakaso merupakan salah satu pemain muda Ghana saat ini yang sebelumnya sempat menjadi bagian skuat Ghana U-17. Pemain kelahiran Tamale ini mulai mendapat perhatian pelatih timnas Ghana senior berkat performanya bersama Villarreal musim lalu. Ia memulai debutnya di timnas pada Oktober 2012 dalam laga melawan Malawi. (dkw)

Redaktur: Samin Barkah, Lc. M.E

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (7 votes, average: 7.71 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

‘Pinjaman Cina Jebak Afrika dalam Kubangan Utang’

Figure
Organization