Topic
Home / Berita / Silaturahim / Pelantikan Pengurus KAMMI Djuanda

Pelantikan Pengurus KAMMI Djuanda

Pengurus KAMMI Djuanda
Pengurus KAMMI Djuanda

dakwatuna.com – Kamis (24/1), bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad saw, KAMMI Komisariat Djuanda Tangerang Selatan laksanakan pelantikan pengurus baru periode 2013-2014. Acara yang dilangsungkan di Aula Masjid Jabal Rahmah Situ Gintung ini berlangsung khidmat. Pelantikan dihadiri oleh Indra, S.H ( anggota DPR RI) sebagai orator kepemudaan, dan Inggar Saputra seorang jurnalis sekaligus Kadep Humas PP KAMMI sebagai narasumber. Acara yang berjalan kurang lebih 6 jam ini menggalat tema “Gerakan Pemuda dalam Media Berbasis Literasi dan Aksi”.

“Sebenarnya untuk gerakan literasi dalam sejarah perjalanan organisasi KAMMI bukan hal yang baru lagi, karna sudah banyak KAMMI daerah lain yang mempelopori gerakan ini sebelumnya, tapi di usia KAMMI komisariat Djuanda yang masih terbilang belia, membudayakan gerakan menulis dan membaca menjadi agenda yang sangat penting untuk dikembangkan, bahkan diusahakan tiap kader KAMMI Djuanda harus mampu menulis minimal satu buku saja, terserah apapun bentuknya.” Begitu pesan Bang Inggar.

Budaya literasi menjadi sebuah agenda penting bagi gerakan pemuda karna perubahan dan penyampaian gagasan serta ide-ide cemerlang tidak harus selalu disuarakan lewat aksi-aksi di jalan. Namun di balik itu, budaya membaca maupun menulis dapat menjadi pendorong majuanya suatu pergerakan dan menjadi ruang bagi siapapun untuk menuangkan gagasan serta ide-ide yang lebih solutif, kreatif, inovatif dan konstruktif.

Transisi kepengurusan KAMMI Djuanda yang kini diketuai oleh Muhammad Nurfadillah, mempunyai harapan besar agar kedepan KAMMI Djuanda mampu melahirkan kader-kader bangsa yang ideologis, berkualitas dan memegang teguh syari’at islam.” Ucap ketua KAMMI Djuanda (M. Nurfadillah, red) dalam orasinya.

Ira Azhari: Staff Kaderisasi KAMMI Tangsel Komisariat Djuanda

Redaktur: Samin Barkah, Lc. M.E

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Azyumardi Azra Dukung KAMMI Masuk Kampus Guna Melawan Radikalisme

Figure
Organization