Topic
Home / Berita / Daerah / Ahmad Heryawan Perjuangkan Kuota Haji Jabar Ditambah

Ahmad Heryawan Perjuangkan Kuota Haji Jabar Ditambah

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. (Facebook.com)
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. (Facebook.com)

dakwatuna.com – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan tengah memperjuangkan agar kuota haji tahun 2013 untuk Jawa Barat ditambah Kemanterian Agama. Jamaah haji Jabar tahun lalu mencapai 38 ribu orang, dengan 500 diantaranya pembimbing haji.

Ahmad Heryawan mengatakan hal itu di hadapan sekitar 400 peserta Rapat Kerja Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Haji (FK-KBIH) Jabar di Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Rabu (16/1).

“Kepada Menteri Agama, saya minta agar kuota Jabar ditambah,” kata dia.

Ditegaskan, tambahan kuota juga diperuntukkan untuk pembimbing haji. Pasalnya, kata Heryawan, dengan perbandingan yang cukup antara jumlah jemaah haji dengan pembimbing memungkinkan prosesi haji berjalan lancar.

Dia menambahkan jumlah warga Jawa Barat yang akan menunaikan ibadah haji dari tahun ke tahun terus meningkat. Semangat warga untuk beribadah haji ini, tambahnya, perlu diperjuangkan agar niat mereka dapat terpenuhi maksimal.

Mengenai pentingnya posisi pembimbing untuk kelancaran pelaksanaan ibadah haji, Heryawan menegaskan, eksistensi KBIH perlu diperkuat. Karenanya, surat keputusan dari Kementerian Agama buat kelompok-kelompok bimbingan haji se-Jabar juga penting disegerakan.

Aher juga menyinggung penyediaan kuota khusus buat perempuan pembimbing haji. Mengapa perempuan? Menurut Aher, perempuan pembimbing haji memiliki kelebihan tersendiri dalam menjalankan asistensi pelayanan haji.

“Perempuan pembimbing haji juga perlu ditambah,” tutur Aher yang kembali maju sebagai calon gubernur Jawa Barat priode 2014-2019. (dem/RMOL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

(

Berikan Klarifikasi, Dubes Arab Saudi Bantah Ada Larangan Haji Palestina

Figure
Organization