Topic
Home / Berita / Daerah / Jokowi Larang Partai Bantu Korban Banjir di Jakarta Kecuali PDIP?

Jokowi Larang Partai Bantu Korban Banjir di Jakarta Kecuali PDIP?

Mobil Ambulance PDIP bertuliskan “Mega Bhakti untuk Indonesia”. (Islamedia)
Mobil Ambulance PDIP bertuliskan “Mega Bhakti untuk Indonesia”. (Islamedia)

dakwatuna.com – Jakarta. Larangan Gubernur DKI Jakarta Jokowi terhadap Parpol untuk membantu korban banjir Jakarta nampaknya tidak berlaku bagi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), partai pengusungnya dalam pilkada 2012. Sejumlah mobil Ambulance milik PDIP terlihat siaga di titik-titik yang berpotensi banjir di Jakarta.

Seperti dilaporkan Islamedia, Rabu (16/1), sebuah ambulance “Mega Bakti” PDIP bersiaga sejak pagi di pingir bantaran sungai wilayah Kalibata Jakarta Selatan, lengkap dengan perlengkapan evakuasi seperti perahu karet. Salah seorang personel kader PDIP terlihat sibuk dengan radio HT untuk berkomunikasi dengan tim di titik lain. Ambulance yang didominasi warna merah itu bergambar foto Megawati mengenakan topi dan baju merah PDIP.

Nopember lalu, Jokowi mengeluarkan larangan bagi partai untuk tidak mendirikan posko atau memberikan bantuan langsung kepada korban banjir. Ia beralasan, tidak ingin bencana banjir yang sedang dialami beberapa wilayah di DKI Jakarta menjadi ajang kampanye atau promosi. Larangan itu juga diberlakukan untuk perusahaan dengan harapan daerah banjir steril dari logo dan bendera promosi. (JJ/IM/bsb/BeDa)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (21 votes, average: 6,81 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Halal Bihalal Salimah bersama Majelis Taklim dan Aa Gym

Figure
Organization