Topic
Home / Berita / Internasional / Demba Ba: “Alhamdulillah”

Demba Ba: “Alhamdulillah”

Demba Ba (inet)
Demba Ba (inet)

Dakwatuna.com – LONDON — Gerak cepat Chelsea mendatangkan Demba Ba dari Newcastle United di bursa transfer Januari membuahkan hasil. Hanya perlu mengeluarkan dana 7,5 juta poundtserling alias Rp 118 miliar, The Blues sudah menikmati penampilan hebat Ba.

Sebagai perbandingan, juara bertahan Piala FA itu harus menungu 26 laga untuk menanti gol kedua Fernando Torres. Padahal harga Torres yang didatangkan dari Liverpool pada awal 2010 sebesar 50 juta poundtsterling alias Rp 785 miliar.

Dalam laga melawan Southampton di putaran ketiga Piala FA, Chelsea sukses menghancurkan tuan rumah, 5-1, Sabtu (5/1) malam WIB. Pemain Timnas Senegal itu mencetak dua gol pada menit ke-35 dan ke-61.

Tiga gol the Blues lainnya dicetak oleh Victor Moses, Branislav Ivanovic, dan tendangan penalti Frank Lampard. Adapun gol semata wayang Southampton diciptakan oleh Jay Rodriguez.

Usai laga, pemain  itu tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya dapat bergabung bersama Chelsea. “Sangat senang bermain di klub ini dengan pemain berkualitas dunia. Alhamdulillah :-),” kicaunya lewat akun twitter, @dembabafoot.

Sejak resmi bergabung bersama Chelsea pada Jumat (4/12), mantan penggawa West Ham United itu mengganti foto profil dari selebrasi sujud di Sports Direct Arena menjadi sedang memamerkan jersey Chelsea bernomor punggung 29.

Berdasarkan pantauan Republika, jumlah pengikut akun Twitter Ba dalam dua hari ini meningkat drastis dari kisaran 170 ribu menjadi lebih 210 ribu. (dkw/ROL)

Redaktur: Samin Barkah, Lc. M.E

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (39 votes, average: 9.10 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Inggris Kecam Rencana Pencaplokan Tepi Barat oleh Israel

Figure
Organization