Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / JK Ajak IDB Selesaikan Masalah Muslim Rohingnya

JK Ajak IDB Selesaikan Masalah Muslim Rohingnya

Jusuf Kalla. (inet)
Jusuf Kalla. (inet)

dakwatuna.com – Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla (JK) telah melobi Islamic Development Bank (IDB) agar lebih banyak program kerjasama yang bisa dijalin demi kepentingan Muslim di berbagai negara termasuk Indonesia. Selain itu, JK juga menyodorkan konsep PMI yang bisa diadopsi IDB.

Baru-baru ini, JK dan keluarganya menunaikan umroh penghujung tahun. Staf Khusus JK, Egy Massadiah mengungkapkan, bekas Wapres RI itu diundang oleh Presiden IDB, Ahmad Mohammed Ali untuk bertemu di Jeddah.

“Usai umroh, Pak JK diundang secara khusus oleh Presiden IDB Ahmad Mohammed Ali. Pertemuan digelar di kantor IDB di Jeddah,” ujar Egy melalui email, Rabu (2/1) malam.

Menurutnya, pada pertemuan yang diawali makan siang itu JK menyodorkan konsepnya tentang upaya-upaya untuk menyelesaikan persoalan yang mendera kaum Muslim. Salah satu yang disodorkan JK adalah konsep PMI tentang penyelesaian persoalan yang dihadapi etnis Muslim Rohingnya di Myanmar.

“IDB berkomitmen untuk berkerjasama dengan PMI. Termasuk membantu Rohingnya melalui program-program yang didisain PMI,” pungkas Egy.(ara/jpnn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Imigran Muslim, Akankah Mengubah Wajah Barat di Masa Depan?

Figure
Organization