Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Adu Domba Palestina: HAMAS Bisa Gulingkan Pemerintahan Abbas

Israel Adu Domba Palestina: HAMAS Bisa Gulingkan Pemerintahan Abbas

Benjamin Netanyahu.
Benjamin Netanyahu.

dakwatuna.com – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada Selasa mengadu domba elemen Palestina dengan mengeluarkan tudingan bahwa kelompok HAMAS bisa saja menggulingkan pemerintahan Palestina pimpinan Mahmoud Abbas Tepi Barat, seperti halnya di Jalur Gaza pada 2007.

“Semua orang tahu kalau HAMAS bisa mengambil alih pemerintahan dari otoritas Palestina,” tulis sebuah pernyataan yang dirilis Kantor Perdana Menteri Israel, mengutip Netanyahu saat pertemuan dengan kelompok studi Yahudi di Jerusalem.

“Hal itu bisa saja terjadi bahkan setelah kesepakatan damai Israel-Palestina tercapai, atau sebelum kesepakatan tercapai, seperti yang terjadi di Gaza,” katanya, dalam upaya menjaring suara kelompok nasionalis religius tiga pekan menjelang pemilihan umum.

Netanyahu mengatakan bahwa proses diplomatik harus dilakukan secara seksama dan tidak dengan cara tergesa-gesa, sebuah komentar yang menjawab pernyataan dari Presiden Israel Shimon Peres baru-baru ini. (P012/H-RN/Aditia Maruli/Ant)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization