Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Ingin Adu Domba Hamas-Fatah

Israel Ingin Adu Domba Hamas-Fatah

Lambang Fatah dan Hamas (knrp)
Lambang Fatah dan Hamas. (knrp)

dakwatuna.com – Al-Quds. Media-media Israel menuding Hamas sedang menyusun rencana untuk menguasai wilayah Tepi Barat, yang saat ini di bawah kendali Fatah.

Spekulasi itu menyusul mulai membaiknya hubungan Hamas dengan Fatah. Hamas mengizinkan Fatah merayakan Milad ke-48 di Jalur Gaza, yang dikuasai Hamas, pada 1 Januari 2013. Sebelumnya Fatah mengizinkan Hamas merayakan Milad ke-25 di Tepi Barat pada 13 Desember lalu.

Hamas membantah tudingan media Israel tersebut. Menurut Hamas, berita yang dikeluarkan media Israel adalah upaya adu domba Negeri Zionis tersebut.

Perayaan Milad Fatah didasarkan atas peristiwa penyerangan yang pertama kali dilakukan sayap militer Fatah, Al-assifa ke wilayah pendudukan Israel pada 1 januari 1965 silam.

“Kami telah mendapat persetujuan dari Perdana Menteri Hamas, Ismail Haniyeh, untuk merayakan ulang tahun ke-48 Fatah di Jalur Gaza,” kata salah seorang pejabat Fatah, Yehiye Rabba, seperti dikutip AFP, Sabtu (29/12).

“Lokasi perayaan itu sendiri akan berada di wilayah Saraya.” (Karta Raharja Ucu/AFP/ROL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 5)
Loading...

Tentang

Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization