Home / Berita / Internasional / Eropa / Bantu Palestina, Ronaldo “Real Madrid” Akan Terima Penghargaan

Bantu Palestina, Ronaldo “Real Madrid” Akan Terima Penghargaan

Cristiano Ronaldo dan Sepatu Emasnya. (inet)
Cristiano Ronaldo dan Sepatu Emasnya. (inet)

dakwatuna.com – Konya. Lembaga Hak Asasi Manusia (HAM) Turki yang berbasis di Konya, memutuskan untuk memberikan penghargaan khusus di bidang kemanusiaan kepada Cristiano Ronaldo. Penghargaan diberikan sebagai respon akan kepedulian bintang Real Madrid itu atas nasib warga Jalur Gaza yang beberapa waktu lalu menjadi sasaran agresi Israel.

“Kami dipenuhi dengan emosi atas bantuan yang telah dikirim untuk warga yang menderita di Gaza,” demikian pernyataan itu dikutip Hurriyetdailynews baru-baru ini. “Kami berterima kasih untuk tindakan dan perilaku mulia.”

Lembaga HAM itu mengirimkan kabar penghargaan itu melalui jasa pos. Namun mereka bakal menyerahkan penghargaan khusus itu jika Ronaldo bersedia berkunjung ke Konya yang terletak di kawasan Central Anatolia. Konya selama ini terkenal sebagai kota kelahiran sufi dan pujangga terkenal, Jalaluddin Rumi.

Meski begitu, terjadi perselisihan terkait pemberian penghargaan itu kepada pemain berjuluk CR7 itu.

Pasalnya hingga kini, baik sang pemain maupun pihak klub belum secara resmi mengonfirmasi bantuan Pemain Terbaik Dunia 2008 itu apakah betul atau kabar bohong.

Alhasil kabar donasi Sepatu Emas yang didapat Ronaldo saat menjadi top skorer La Liga Spanyol 2011 untuk warga Palestina dengan nilai 1,5 juta euro alias lebih Rp 18 miliar juga masih menjadi tanda tanya. Andai saja Ronaldo dan manajemen Los Blancos mengiyakan kabar itu, maka seketika Lembaga HAM Konya menyerahkan penghargaan itu.

Yang pasti, gara-gara berita yang bersumber dari laman resmi Real Madrid versi Arab itu, Ronaldo kebanjiran pujian. Dia dianggap sebagai pesepak bola rendah hati dan peduli terhadap tragedi kemanusiaan. (Hazliansyah/Erik Purnama Putra/ROL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (18 votes, average: 9,56 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sssttt… Ternyata Prajurit Zionis Takut Baku Tembak Lawan Warga Palestina

Organization