Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Masjid Al-Aqsha dan Masjid Al-Taqwa Diserbu Yahudi Zionis

Masjid Al-Aqsha dan Masjid Al-Taqwa Diserbu Yahudi Zionis

(knrp)
(knrp)

dakwatuna.com – Pemukim Yahudi kembali menyerbu masuk ke lapangan Masjid Al-Aqsha pada Senin (24/12), dan memaksa ingin melakukan ibadah agama Yahudi di lokasi itu.

Direktur Islamic Wakaf di Yerusalem Syaikh Azzam Salhab mengatakan, sedikitnya 14 orang pemukim Yahudi menerobos masuk ke kawasan masjid, dan mereka menyelinap diantara para turis.

Orang-orang Yahudi zionis Israel, mulai dari pemukim Yahudi, rabbi dan anggota parlemen Israel, sering memaksa masuk ke kompleks Masjid Al-Aqsa, dengan perlindungan ketat dari polisi Israel.

Sementara itu, pasukan zionis Israel dilaporkan menyerbu desa Fahma, selatan Jenin pada hari yang sama.

Kepala Desa Fahma, Mohammad Nawasreh mengatakan, tentara-tentara zionis menerobos masuk ke Masjid Al-Taqwa dengan dalih mencari batu dimana terdapat tulisan Ibrani di atasnya. Tentara-tentara zionis itu memotret bagian dalam masjid.

Nawasreh menegaskan tidak ada prasasti bertuliskan bahasa Ibrani di dalam masjid, dan itu cuma dijadikan alasan tentara zionis untuk masuk ke dalam masjid.

Masjid Al-Taqwa sendiri dulunya adalah bangunan yang dibagun pada masa Romawi, kemudian direnovasi dan dijadikan masjid. (aisyah/mn/wafa)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5 votes, average: 9.60 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

“Trump baik bagi Israel, buruk bagi bangsa Yahudi”

Figure
Organization