Topic
Home / Berita / Nasional / “Kickers” Diadukan ke Polisi Karena Jual Sepatu Kulit Babi Berlabel Halal

“Kickers” Diadukan ke Polisi Karena Jual Sepatu Kulit Babi Berlabel Halal

Ilustrasi - Gedung Polda Metro Jaya. (inet)
Ilustrasi – Gedung Polda Metro Jaya. (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Winarno (48), seorang karyawan BUMD melapor ke Polda Metro Jaya terkait dengan sepatu “Kickers” yang dibelinya di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Pusat. Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, pada sepatu tersebut terdapat label “Pig Skin Lining”.

“Namun di sepatu tersebut tertempel stiker halal. Karena ragu, pelapor meminta klarifikasi ke pihak Majelis Ulama Indonesia,” jelas Rikwanto, Kamis (20/12/2012).

Alhasil, MUI meminta sepatu tersebut ditarik dari peredaran. Winarno pun melaporkan hal ini ke Mapolda Metro Jaya. “Kasus ini dilaporkan kemarin atau hari Rabu (19/12/2012) malam dan masih diproses,” jelas Rikwanto. Ia juga mengatakan bahwa polisi mungkin saja menghadirkan MUI dan YLKI sebagai saksi ahli.

Saat dihubungi untuk dikonfirmasi, baik Winarno maupun PT Mahkota Petriedo Indoperkasa selaku produsen “Kickers” di Indonesia tidak menjawab telepon, demikian laporan Kompas. (Heru Margianto/KCM)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Arie Untung: Emak-Emak Pelopor Utama Pemasaran Produk Halal

Figure
Organization