Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar Luncurkan Logo “Kancing Beureum”

Calon Gubernur Jawa Barat, pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, meluncurkan logo Kancing Beureum, Sabtu, 1 Des 2012. (KOMPAS/Tri Agung Kristanto)

dakwatuna.com –Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar meluncurkan logo mereka berupa kancing warna merah atau dalam Bahasa Sunda disebut “kancing beureum”.

Peluncuran logo tersebut dilakukan di atas kereta api Argo Parahyangan dalam perjalanan dari stasiun Gambir Jakarta menuju ke stasiun Kota Bandung.

“Kami memilih meluncurkan logo di atas kereta api untuk menunjukkan komitmen pasangan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar dalam mendukung moda transportasi massal dan pro-rakyat,” kata Ahmad Heryawan di Stasiun Gambir, Jakarta, Sabtu.

Menurut Heryawan, Kota Bandung setiap akhir pekan selau mengalami kemacetan lalulintas yang luar biasa karena tingginya kunjungan masyarakat dari luar Kota Bandung, terutama dari Jakarta.

Guna mengatasi kemacetan lalulintas, pasangan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar mengusulkan agar masyarakat memilih menggunakan transportasi massal kereta api.

Kemudian soal logo “kancing beureum” yang dipasangkan di kemeja putih, menurut Heryawan, hal itu merupakan simbol nasionaisme dan berdiri di atas semua golongan di Jawa Barat.

Ia menjelaskan, uraian dari logo “kancing beureum” adalah, lingkaran bulatan berwarna merah dengan empat lubang melambangkan empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yang saling terkait satu sama lain. (R024/C004/Aditia Maruli/Ant)

Konten ini telah dimodifikasi pada 02/12/12 | 04:07 04:07

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
Konten Terkait
Disqus Comments Loading...