Home / Berita / Nasional / Mukernas II KAMMI: Solid dan Berkarakter

Mukernas II KAMMI: Solid dan Berkarakter

Walikota Depok Nur Mahmudi Isma’il memberikan sambutan dalam pembukaan Mukernas KAMMI di Depok, Kamis (29/11). (ist)

dakwatuna.com – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) bisa dikatakan merupakan salah satu organisasi mahasiswa (Ormawa) yang masih eksis sejak kelahirannya di era reformasi lalu. KAMMI kini telah menyebar hingga ke seluruh tanah air dan luar negeri dengan kader ratusan ribu jumlahnya. Kiprah KAMMI di lapangan pun tak kalah yakni dengan aksi di jalan, sosial, media, hingga akademik dan keprofesionalan.

Bertempat di Graha Insan Cita, Depok, Pengurus Pusat (PP) KAMMI Kamis hingga Ahad ini (29/11-2/12) mengadakan Musyawarah Kerja Nasional II (Mukernas II). Musyawarah ini dibuka langsung oleh Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail. Tema besar yang diusung dalam Mukernas ini yakni “Meningkatkan Kapasitas Pergerakan untuk Membangun Masyarakat Indonesia Berkarakter”.

Dalam pembukaannya, Nur Mahmudi menyatakan bahwa semestinya kader KAMMI dengan Muslim Negarawan sebagai jargonnya menjadi pihak yang paling dekat dengan masyarakat.

“Menjadi keharusan bagi kader KAMMI di seluruh Indonesia untuk mengenal dan dikenal hangat oleh ketua RT, RW, lurah, camat, bupati, walikota, gubernur, hingga presidennya,” ungkap Nur Mahmudi.

Jumlah peserta 200an kader berasal dari 63 KAMMMI Daerah (Kamda) dan 15 KAMMI Wilayah (Kamwil) di seluruh Indonesia. Agenda Mukernas ini dibagi menjadi empat lokus yakni Kesekjenan (Kesekretariatan), Humas, Ekososmas, dan Pemberdayaan Perempuan.

“Diadakannya agenda ini yakni untuk mengkonsolidasikan gerakan pengurus wilayah (PW), daerah (PD), dan juga pusat (PP). Selain itu, agenda ini juga dalam rangka meng-up grade kapasitas kader KAMMI,” terang Sofyardi Rahmat, ketua panitia Mukernas. (ist)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 10,00 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

ICMI Rusia Gelar Workshop Penulisan Bersama Asma Nadia

Figure
Organization