Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Kedatangan Delegasi RI Jadi Headline di Palestina

Kedatangan Delegasi RI Jadi Headline di Palestina

Ilustrasi. (inet)

dakwatuna.com – El Arish. Rencana kedatangan delegasi Komisi I DPR untuk Palestina telah menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat Gaza.

Sejumlah media lokal di Palestina bahkan menjadikan kedatangan delegasi Komisi I DPR sebagai sajian berita utama.

“Media-media Palestina sudah memberitakan rencana kedatangan delegasi Indonesia sejak beberapa hari terakhir,” kata atase duta besar Indonesia untuk Yordania, Muhammad Sahrul Murajjab di Al Arisy, Rabu (28/11) malam waktu El Arish kepada delegasi Komisi I DPR.

Saking semangat menyambut kedatangan delegasi Indonesia, otoritas Palestina di Gaza bahkan menjanjikan penginapan terbaik bagi para delegasi Indonesia. Otoritas Palestina yang diwakili HAMAS juga akan menyediakan akomodasi selama rombongan berada di Gaza.

Bagi rakyat dan pemerintah Palestina, keberpihakan Indonesia terhadap perjuangan mereka memang memiliki makna penting. Sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, dukungan Indonesia menjadi salah satu modal kepercayaan diri bangsa Palestina memperjuangkan hak-haknya.

Di sisi lain, sejarah kedua bangsa mencatat bahwa Palestina merupakan bangsa pertama yang menyatakan dukungan pada kemerdekaan Indonesia. (Hafidz Muftisany/ROL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (7 votes, average: 9.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization