Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Saatnya Negara-Negara Islam Berjuang Demi Palestina

Saatnya Negara-Negara Islam Berjuang Demi Palestina

Hidayat Nur Wahid. (tabloidkampus.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid mengutuk tindakan penyerangan Israel ke Palestina dalam beberapa hari terakhir. Negara-negara Islam harus bangkit demi solidaritas bagi warga di Gaza, Palestina.

“Saya sangat mengutuk agresi yang berulang,” ujar Hidayat usai menghadiri Milad ke-100 Muhammadiyah di GBK, Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (18/11/2012).

Mantan Ketua MPR ini juga menyesalkan sikap Amerika Serikat dan negara-negara barat yang terkesan tinggal diam dalam mengupayakan perdamaian di jalur Gaza.

“Ini adalah tantangan bagi negara Islam sejauh mana dukungan terhadap Palestina,” kata Hidayat.

Indonesia juga diharapkan dalam pertemuan negara-negara besar seperti G8 dan OKI untuk dapat mengambil peran mengajak negara-negara lainnya untuk menyelesaikan konflik Israel-Palestina dan pengakuan Palestina sebagai negara yang berdaulat.

“Indonesia lebih maju. Menlu Marty Natalegawa pernah menyatakan boikot produk Israel di neara muslim. Itu sesuatu yang signifikan. Indonesia menjadi garda terdepan menghentikan kejahatan kemanusiaan,” jelasnya. (fiq/mad/detikcom)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (8 votes, average: 9.38 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Anggota DPR AS: Trump Picu Kebencian pada Islam di Amerika

Figure
Organization