Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Israel akan Kerahkan 75 Ribu Pasukan Darat Invasi Gaza

Israel akan Kerahkan 75 Ribu Pasukan Darat Invasi Gaza

Tentara Israel bersiap di perbatasan Jalur Gaza, Israel Utara, Jumat. (AP/Ariel Schalit/ROL)

dakwatuna.com – Tel Aviv. Israel makin serius untuk melancarkan invasi ke Jalur Gaza, Palestina. Rezim Zionis disebut menyiagakan pasukan cadangannya untuk melakukan serangan darat ke Gaza.

Kantor berita Reuters melaporkan, Jumat (16/11) malam waktu setempat, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menggelar rapat darurat dengan sejumlah menteri senior di Tel Aviv. Rapat selama empat jam itu membahas perkembangan situasi di Gaza.

Hasilnya, jajaran kabinet sepakat dengan usulan Netanyahu untuk menyiapkan 75 ribu tentara cadangan. Puluhan ribu tentara itu akan dikerahkan untuk menduduki Jalur Gaza secara total lewat serangan darat.

Di hari yang sama, Perdana Menteri Mesir, Hesham Qandil melakukan kunjungan ke Jalur Gaza. Ia menyatakan, Mesir tidak akan bisa menghentikan Israel jika melakukan serangan jalur darat.

“Mesir tidak akan bisa berbuat apa-apa untuk menghentikan agresi dan mengupayakan gencatan senjata,” ungkapnya. (Hafidz Muftisany/Adi Wicaksono/ROL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sabyan Kampanye Pembangunan Klinik THT di Palestina

Figure
Organization