Topic
Home / Berita / Daerah / Umat Islam di Banjarmasin Laksanakan Shalat Minta Hujan

Umat Islam di Banjarmasin Laksanakan Shalat Minta Hujan

Lebih dari 200 umat muslim di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (6/10/2012) pagi, melaksanakan shalat minta hujan (shalat istisqo) yang berlangsung di halaman Masjid Raya Sabilalmuhtadin. (KCM/Defri Werdiono)

dakwatuna.com – Lebih dari 200 umat Islam di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (6/10/2012) pagi, melaksanakan shalat minta hujan (shalat istisqo) yang berlangsung di halaman Masjid Raya Sabilalmuhtadin. Ikut hadir dalam shalat berjamaah Gubernur Kalsel Rudy Ariffin dan Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel M Arsyadi.

Dalam sambutannya Rudy mengatakan, beberapa bulan ini masyarakat Kalsel ikut terpengaruh oleh dampak kemarau. Sebagian masyarakat, menurut Rudy merasakan susah memperoleh air bersih, mengalami kebakaran lahan, dan menghirup kabut asap. “Semua berdampak kurang baik dan mengganggu kencaran aktivitas,” ujar Rudy.

Perkembangan titik panas di Kalsel juga terus bertambah. Pantauan titik api oleh satelit menyatakan jumlah titik api komulatif selama 2012 sudah lebih dari 800 titik. Rudy pun berharap semoga minggu depan bisa dilakukan penaburan garam untuk membuat hujan buatan. “Selain upaya konkret membuat hujan buatan, kita juga berdoa. Melalui shalat ini kita berharap Allah segera menurunkan hujan,” ucapnya. (Rusdi Amral/KCM)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 1.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Kiat Menghafal Quran

Figure
Organization