Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Iran: Serangan Israel ke Iran Dapat Memicu Perang Dunia III

Iran: Serangan Israel ke Iran Dapat Memicu Perang Dunia III

Ilustrasi – Peta Iran (inet)

dakwatuna.com – Teheran. Panglima Divisi Udara Korps Pengawal Revolusi Islam Iran (IRGC) Brigadir Jenderal Amir-Ali Hajizadeh memperingatkan serangan Israel terhadap Iran dapat memicu Perang Dunia III. “Perang ini tampaknya akan berubah jadi Perang Dunia III,” kata Hajizadeh kepada Press TV sebagaimana dikutip Xinhua, Senin (24/9) pagi.

Israel dilaporkan prihatin dengan program nuklir Iran karena diduga mengarah kepada pembuatan senjata nuklir dengan kedok tujuan sipil. Israel belakangan ini mengancam akan menghancurkan instalasi nuklir. Iran telah berkeras program nuklirnya semata-mata bertujuan damai dan memperingatkan Teheran akan membalas jika diserang.

Hajizadeh mengatakan jika Iran diserang, situasi akan tidak terkendali. Menurutnya, beberapa negara lain mungkin terseret ke dalam perang untuk mendukung atau menentang Iran.

“Kami melihat Amerika Serikat dan Israel saling berdampingan dan kami hanya tak bisa membayangkan Israel akan memulai perang (melawan Iran) tanpa dukungan AS,” kata Hajizadeh.

“Republik Islam Iran menganggap pangkalan AS di wilayah ini sebagai bagian dari tanah Amerika dan tentu saja akan mengincar semua itu, jika perang meletus,” katanya.

Sebelumnya, Panglima IRGC Mayor Jenderal Mohammad Ali Jafari, mengatakan perang melawan Iran akhirnya akan terjadi. Ia menambahkan Iran siap menghadapi setiap serangan yang mungkin dilancarkan terhadap negara itu. “Perang akan terjadi tapi tidak jelas di mana dan kapan,” kata Jafari kepada Press TV. (Ant/OL-8/MICOM)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (12 votes, average: 8.25 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Di Hadapan Ivanka Trump, Tun Mahathir Kecam Keras Amerika Serikat

Figure
Organization