Topic
Home / Berita / Nasional / Rohis se-Indonesia Aksi Damai: “Kami Bukan Teroris”

Rohis se-Indonesia Aksi Damai: “Kami Bukan Teroris”

(ist)

dakwatuna.com – Ribuan pelajar yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Rohis Nasional mengelar aksi damai di Bundaran HI Jakarta, Minggu 23 September 2012. Aksi itu merupakan bentuk protes atas pemberitaan di salah satu media televisi yang menyebutkan kegiatan ekstrakulikuler kerohanian Islam (rohis) di sekolah adalah sarang rekrutmen teroris muda.

“Kami di sini karena dilandasi rasa keprihatinan yang mendalam terhadap pemberitaan di media yang menyudutkan kegiatan rohis di tingkat sekolah, baik SMP dan SMA. Seolah-olah kegiatan kami berbau teroris, padahal itu tidak benar,” kata koordinator aksi, Fauzan Hakim.

Menurutnya, beberapa berita media telah memberikan citra buruk terhadap kegiatan rohis, bahkan ketidakberimbangan dalam penyampaikan berita tersebut telah membentuk opini publik yang mengiring masyarakat untuk mewaspadai kegiatan rohis.

“Kami menyampaikan ajaran Islam dengan benar dan kegiatan rohis ini hanya ekstrakulikuler sekolah jadi tidak ada hubungannya dengan teroris,” ujarnya

Dia berharap aksi ini dapat mengubah stigma masyarakat, sehingga kegiatan pelajar yang tergabung dalam ikatan rohis dapat kembali seperti semula.

“Setelah ada berita itu, kami jadi agak susah melakukan perekrutan anggota baru, tapi semoga ke depan kembali normal,” ucap dia.

Aksi damai ini diikuti oleh 3000 siswa ikatan rohis se-Jabodetabek. Mereka memulai aksi pukul 06.30 dan berakhir pukul 9.00. Mereka juga melakukan long march dari Sarinah ke Bundaran HI. Sebelum memulai aksinya mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kegiatan itu tidak mengakibatkan kemacetan karena bertepatan dengan car free day. Selain di Jakarta, aksi ini juga digelar serentak di berbagai daerah lain di Indonesia, seperti Bandung, Surabaya, Lampung, Bogor, dsb. (vivanews/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (11 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization