Topic
Home / Berita / Daerah / Ulama dan Santri Doakan Gubernur Jabar

Ulama dan Santri Doakan Gubernur Jabar

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang hendak mencalonkan pada Pilgub Jabar 2013 mendatang mendapatkan dukungan penuh dari ulama dan ribuan santri se-Kabupaten Ciamis. (inilah.com/Andriansyah)

dakwatuna.com – Ciamis. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang hendak mencalonkan pada pemilihan gubernur (Pilgub) 2013 mendatang mendapatkan dukungan penuh dari ulama dan ribuan santri se-Kabupaten Ciamis saat menghadiri acara Silahturahmi Pondok Pesantren se-Ciamis di Gedung Dakwah Islamic Center, Senin (10/9/2012). Para ulama dan santri pun mendoakan Ahmad Heryawan untuk kembali memimpin Jawa Barat.

Sekretaris Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Ciamis KH DR Fadil Yani Ainussyamsi mengatakan, Jawa Barat bersyukur dan bangga mempunyai seorang sosok Gubernur seperti Ahmad Heryawan yang peduli pada pendidikan dan pesantren.

“Untuk itu, mari kita berdoa agar beliau (Ahmad Heryawan) bisa terus memimpin dan diberikan kesehatan,” ujar Fadil kepada wartawan dihadapan 5.000 santri dan 700 ulama di gedung Dakwah Islamic Center, Senin (10/9/2012).

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berharap agar harapan ulama Ciamis bisa terwujud, demi kemashlahatan ummat. “Saya mengucapkan terimakasih banyak atas dukungannya, mudah-mudahan Jabar semakin maju,” cetus Heryawan.

Mengenai pembangunan bantuan untuk bidang pendidikan pesantren Heryawan mengaku itu merupakan bagian dari komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan yang dimulai dari perbaikan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Satu-satunya provinsi yang melakukan sensus pesantren hanyalah Jawa Barat. Data dari kementrian agama ada sekitar 6.000 pondok pesantren (Ponpes) di Jabar, Namun setelah disensus ternyata ada 12.494 pesantren,” tegasnya. (ang/inilah)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (7 votes, average: 10,00 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Kiat Bertahan Hidup

Figure
Organization