PKS Rekomendasikan Bulan Sabit Merah Sebagai Logo Organisasi Kemanusiaan

Sekretaris Fraksi PKS Abdul Hakim. (fpks.or.id)

dakwatuna.com – Jakarta. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merekomendasikan gambar Bulan Sabit Merah sebagai lambang palang merah yang nantinya digunakan di Indonesia.

“PKS mengakomodasi lambang Bulan Sabit Merah sebagai lambang palang merah karena lambang tersebut menunjukkan pluralitas,” kata Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Abdul Hakim di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis, sebagaimana yang diberitakan Antara.

Adanya perdebatan soal lambang palang merah yang biasa digunakan, Red Cross, Abdul Hakim menyebutkan, selain Red Cross, ada lambang lain yang digunakan.

“Seperti di Malaysia dan Jepang, mereka menggunakan lambang lain selain Red Cross. Apa salahnya kalau di Indonesia bisa juga seperti di Malaysia dan Jepang,” ungkap anggota Komisi VIII DPR RI itu.

Terkait kunjungan anggota Badan Legislatif (Baleg) DPR RI ke Turki dan Denmark, Abdul Hakim menilai, kunjungan itu sebenarnya bisa dilakukan oleh tenaga ahli. “Anggota Baleg tak perlu pergi ke Denmark dan Turki kalau hanya untuk membuat dan menentukan lambang palang merah,” kata Abdul Hakim.

Ia juga menyayangkan masih adanya anggota DPR RI yang melakukan kunjungan kerja atau studi banding ke luar negeri. “Memang ada fraksi yang menolak kunjungan ke luar negeri, tapi ada juga yang setuju. Maka di sini perlu ketegasan dari DPR secara kelembagaan untuk menentukan apakah anggota DPR boleh kunjungan ke luar negeri atau tidak. Sampai saat ini belum ada keputusan DPR secara kelembagaan terkait hal tersebut,” kata Abdul Hakim. (Zul/Suryanto/Ant/hdn)

Konten ini telah dimodifikasi pada 06/09/12 | 19:55 19:55

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
Konten Terkait
Disqus Comments Loading...