Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Ismail Haniyah tak Hadiri KTT GNB di Iran

Ismail Haniyah tak Hadiri KTT GNB di Iran

PM Palestina Ismail Haniyah. (knrp)

dakwatuna.com – Gaza. Perdana Menteri Palestina di Gaza Ismail Haniyah tidak akan menghadiri temu puncak Gerakan Nonblok di Teheran, kata laman Hamas Ahad (26/8).

“Setelah berembuk seksama dalam beberapa jam belakangan, keputusan diambil bahwa kami tidak menghadiri temu puncak NAM di Teheran pada akhir bulan ini,” kata Informasi Pusat InformasiPalestina (PIC) di laman berita itu.

Sebelumnya, Teheran mengatakan, Perdana Menteri Palestina di Gaza tidak diundang menghadiri KTT Gerakan Nonblok (NAM) pekan ini, menanggapi ancaman boikot oleh Presiden Palestina Mahmud Abbas.

“Sampai sekarang, tidak ada satu undangan resmi dari Republik Islam Iran dan pribadi (Presiden Mahmud) Ahmadinejad dikirim kepada perdana menteri (Ismail Haniyah), kata juru bicara Iran utuk KTT itu.

“Hanya (presiden Palestina) Mahmud Abbas yang telah diundang ke KTT GNB,” kata Reza Forqani dalam satu pernyataan yang dikutip kantor-kantor berita ISNA dan Mehr.

Hamas pada Sabtu mengatakan Haniyah akan ikut hadir dalam KTT di Teheran, Kamis dan Jumat, sesuai degan undangan dari Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad, kata satu pernyataan juru bicaranya.

Abbas, yang Pemerintah Palestinanya diakui internasional terlibat pertikaian dengan para penguasa Hamas di Gaza menanggapi itu dengan satu peringatan melalui Menlu Palestina Riyad al-Malki bahwa ia akan tetap tidak hadir dalam KTT itu jika Haniya hadir. (Hafidz Muftisany/Antara/ROL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 7.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization