Topic
Home / Berita / Nasional / Punya Aqidah Islam, FPI Dukung Foke-Nara

Punya Aqidah Islam, FPI Dukung Foke-Nara

Pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta Foke-Nara. (jurnaline.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Front Pembela Islam (FPI) mulai memberikan pernyataan sikap terkait Pemilukada putaran kedua dengan mendukung pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017.

Pernyataan sikap disampaikan secara langsung oleh Ketua DPD FPI DKI Jakarta, Habib Salim Umar Alatas atau yang biasa dikenal dengan Habib Selon di kediamannya, Jalan Sawo Kecik Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. “Pasangan Fauzi Bowo-Nara adalah muslim dan wajib didukung. FPI melangkah untuk membela umat Islam,” ujarnya, Selasa (14/8/2012).

Menurutnya pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi merupakan pasangan Cagub dan Cawagub yang memiliki aqidah Islam. Karena itu dirinya bersama jajaran FPI lainnya menyerukan kepada umat Muslim agar ikut andil berjuang memenangkan pasangan tersebut.

Meski secara terang-terangan mendukung pasangan dengan nomor urut 1, namun FPI menegaskan tidak akan memusuhi pihak yang tidak didukung dalam hal ini pasangan Jokowi-Ahok. Pasalnya, FPI merupakan organisasi Masyarakat (ormas) yang netral dan terarah.

“Kami bukan partai politik, kami ormas Islam yang mengharamkan umat Islam Indonesia untuk memilih, mengangkat dan menjadikan orang non muslim sebagai pemimpin sesuai ajaran Al Quran,” tandasnya. (bay/inilah)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (7 votes, average: 9,43 out of 5)
Loading...

Tentang

Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Anggota DPR AS: Trump Picu Kebencian pada Islam di Amerika

Organization