Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / PKS dan Perwakilan Ormas akan Berangkat ke Myanmar

PKS dan Perwakilan Ormas akan Berangkat ke Myanmar

Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq (pks.or.id)

dakwatuna.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merasa perlu untuk meninjau langsung ke Myanmar dan melihat langsung bagaimana fakta yang terjadi dilapangan. Ini untuk mengklarifikasi berita pembersihan etnis dan kekerasan yang dilakukan kaum mayoritas dan penguasa Myanmar terhadap kaum minoritas Rohingya.

Menurut Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaq, tim yang dibentuk PKS akan berangkat minggu besok.

“Ini dilakukan dalam rangka momentum bulan suci Ramadhan. Warga muslim Rohingya butuh perhatian yang ekstra. Dengan ditemui oleh saudara sesama muslim, Luthfi berharap semoga bisa menularkan kehangatan dan kebersamaan Ramadhan. Tim terdiri dari anggota Fraksi PKS dan sejumlah tokoh Islam. Semua biaya akan ditanggung PKS,” tegas Luthfi di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu (29/7).

Ketua Fraksi PKS, Mustafa Kemal pun menyatakan siap untuk berangkat ke Myanmar. Menurut Mustafa, PKS dan pimpinan ormas pun akan melakukan upaya untuk bertemu perwakilan pemerintahan Myanmar. Pendekatan semacam ini dirasa perlu untuk melakukan diplomasi demi ciptakan perdamaian dan resolusi konflik sedini mungkin.

“Selain berbagi dengan muslim Rohingya, kita juga ada kunjungan resmi,” demikian Mustafa. (arp/RMOL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5 votes, average: 9,80 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Misi PBB: Militer Myanmar Bakar Anak Rohingya Hidup-Hidup

Figure
Organization