Topic
Home / Berita / Silaturahim / Ifthar Bersama Warga Indonesia di Pahang, Malaysia

Ifthar Bersama Warga Indonesia di Pahang, Malaysia

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
(Dok. IKMI Pahang)

dakwatuna.com –  “Saya seneng banget mas, bisa ikutan acara buka bersama ini, saya jadi kenal banyak teman” begitulah ungkapan yang disampaikan Pardi salah seorang TKI yang hadir dalam acara buka bersama Ikatan Keluarga Muslim Indonesia (IKMI) Pahang, Malaysia. Lain halnya dengan Rashikun TKI asal Magetan yang berkomentar selepas menyantap hidangan makan malam, “Sambel pecelnya mantap tenan, joss.”Acara buka puasa yang bertempat di kediaman Dr. Juwari, Perumahan Taman Rakyat, Kuantan, ini dilaksanakan pada Sabtu, 28 Juli 2012.

Menjelang saat berbuka, Dr. Rossi Setiadji, pensyarah/dosen senior yang mengajar di Universiti Malaysia Pahang (UMP) menyampaikan taushiyah dengan bahasan yang sederhana namun mengena, tentang keutamaan Ramadhan dan tingkatan-tingkatan puasa di hadapan lebih dari 40 orang warga Indonesia yang hadir. Bersamaan dengan berkumandangnya adzan Maghrib, Dr. Anwaruddin Hisyam selaku M.C menutup acara dengan doa berbuka puasa. Setelah itu dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah dan makan malam bermenu khas cita rasa Indonesia. Souvenir berupa buku saku panduan Ramadhan karangan Dr. H. Agus Setiawan MA, turut dibagikan panitia sebagai hadiah kepada TKI & TKW yang hadir awal waktu.

Buka bersama ini dilaksanakan sebagai sarana mempererat tali silaturahim antara masyarakat Indonesia yang berada di negeri bergelar Pahang Darul Makmur dan merupakan rangkaian kegiatan rutin IKMI Pahang. Acara buka bersama ini juga didukung oleh Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) UMP. Acara serupa juga akan digelar di Ladang/Felda Kelapa Sawit. “Ramadhan bersama Masyarakat Pahang”.  (Cholis)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Mengenyam bangku sekolah di MAPK Martapura, Kalimantan Selatan, kemudian melanjutkan studi ke Fakultas Syariah IAIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta dan Program Magister IAIN Sunan Ampel, Surabaya. Saat ini, penulis mengambil Program Doktor Ekonomi Islam di International Islamic University Malaysia (IIUM). Penulis bekerja sebagai dosen di Program Studi Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah (ALKS), Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban).

Lihat Juga

Di Hadapan Ivanka Trump, Tun Mahathir Kecam Keras Amerika Serikat

Figure
Organization