Home / Berita / Internasional / Asia / Dua Remaja Yahudi Tertangkap Kamera Robek Al-Quran

Dua Remaja Yahudi Tertangkap Kamera Robek Al-Quran

Ilustrasi – Masjid Ibrahimi, Palestina. (knrp)

dakwatuna.com – Dua orang remaja perempuan Yahudi tertangkap kamera pemantau saat sedang merobek Al-Quran di Masjid Ibrahimi, Hebron, Tepi Barat.

Dalam rekaman kamera, setelah merobek Quran, kedua remaja Yahudi itu juga melemparkan sobekan-sobekannya ke dinding masjid. Seorang aparat Israel melihat apa yang dilakukan kedua remaja Yahudi itu, tapi mendiakan saja. Kemudian, aparat Israel lainnya mendekati kedua remaja tersebut dan menghentikan tindakan mereka.

Peristiwa itu terjadi pada bulan Maret kemarin, ketika Masjid Ibrahimi dibuka untuk para jamaah Yahudi. Meski laporan insiden itu sudah disampaikan ke polisi, namun polisi Israel tidak pernah memanggil apalagi memeriksa kedua remaja Yahudi yang telah melecehkan Al-Quran itu.

Situs berita Israel Ynet melaporkan, polisi Israel beralasan bahwa kasusnya masih dalam penyelidikan. Masjid Ibrahimi menjadi tempat suci baik bagi kaum Muslimin Palestina maupun kaum Yahudi.

Masjid ini pernah mencatat peristiwa berdarah pada tahun 1994, ketika seorang Yahudi kelahiran Amerika Serikat yang bermukim di Israel bernama Baruch Goldstein melepaskan tembakan membabi buta ke para jamaah Muslim yang sedang salah di masjid itu. Peristiwa itu menyebabkan 29 warga Palestina gugur syahid dan 125 orang luka-luka. (aisyah/mn/knrp)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (8 votes, average: 9,38 out of 5)
Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Demonstrasi Massa Pecah di Tel Aviv, Ada Apa?

Organization