Topic
Home / Berita / Nasional / Hari Ini, Presiden Akan Resmikan MTQ di Ambon

Hari Ini, Presiden Akan Resmikan MTQ di Ambon

Ilustrasi (kemenag.go.id)

dakwatuna.com – Presiden Susilo Bambang Yudoyono, Jumat (8/6/2012) malam, akan meresmikan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIV di Lapangan Merdeka, Kota Ambon.

Sesuai jadwal, Kepala Negara akan tiba di Ambon dengan menggunakan pesawat kepresidenan sekitar pukul 13.00 WIT di Bandara Pattimura. Sebelum menuju pusat Kota Ambon, Presiden lebih dahulu akan melaksanakan shalat Jumat di Masjid Bandara, Laha. Dari bandara, Presiden langsung meresmikan Patung Pahlawan Nasional Dr Leiwena, yang berada di kawasan Kampus Universitas Pattimura, Poka.

Malamnya, Presiden akan membuka pelaksanaan MTQ. Selain dibuka dan dihadiri oleh Presiden, dipastikan sejumlah pimpinan lembaga negara juga ikut hadir, di antaranya Ketua DPR Marzuki Alie, Ketua DPD Irman Gusman, serta sejumlah menteri, gubernur, bupati, dan undangan kehormatan duta besar negara-negara sahabat.

Dalam acara pembukaan MTQ, ratusan siswa-siswi yang ada di Kota Ambon akan menampilkan tarian kolosal yang menceritakan suasana gotong-royong dan kebersamaan dalam membangun rumah ibadah, seperti yang selama ini diwariskan para leluhur. Sebanyak 3.330 personel aparat gabungan dari TNI dan Polri telah disiapkan untuk mengamankan Presiden dan tamu undangan. Mereka akan dikerahkan di sejumlah titik di Kota Ambon.

Untuk mensterilkan kawasan Lapangan Merdeka, dipastikan sejumlah jalan seperti Jalan AY Patty, Jalan Sultan Khairun, dan Jalan Pattimura akan ditutup. Bahkan, di kawasan Lapangan Merdeka akan ditempatkan sejumlah kendaraan lapis baja. Selain itu, seluruh tamu dan undangan yang hendak masuk ke dalam kawasan Lapangan Merdeka akan diperiksa secara ketat dengan menggunakan metal detector untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat pembukaan MTQ berlangsung.

Selanjutnya, Presiden akan bermalam di kediaman Gubernur Maluku di kawasan Mangga Dua Ambon. Besoknya, Presiden dan rombongan akan kembali bertolak ke Jakarta dengan menggunakan pesawat kepresidenan. (Rahmat Rahman Patty/Glori K. Wadrianto/KCM)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pilpres Rusia, Putin Jabat Presiden untuk Keempat Kalinya

Figure
Organization