Topic
Home / Berita / Perjalanan / Dari Turki, Kesatuan Umat Menuju Kebangkitan Kembali Khilafah Islamiyah

Dari Turki, Kesatuan Umat Menuju Kebangkitan Kembali Khilafah Islamiyah

Ust. Sadeli memberikan sambutan (J Ismailiya)

Simposium Internasional Badiuzzaman dan Risalah An Nur Ke-5

dakwatuna.com – Ankara, Turki, 27 Mei 2012. Di awal musim panas di Turki, udara sejuk masih berhembus di Ankara. Pengikut dan penggemar risalah atau ajaran Badiuzzaman dan Risalah An Nur dari pejuang Islam Turki Muhammad Nursi berduyun-duyun mendatangi Ankara Sport Center. Di tempat ini dibuka dan berlangsung Simposium Internasional Badiuzzaman dan Risalah An Nur.

Dengan gema semangat Islamic Unity, menuju Kesatuan Islam, peserta yang lebih dari 15 ribu tersebut bersemangat mengikuti simposium ini. Mereka adalah para pengikut dan penggemar risalah An Nur, duta Hayrat Foundation dari seluruh daerah di Turki, dan undangan dari berbagai ormas Islam dari sekitar 25 negara dan lebih dari 50 ormas dari seluruh dunia.

Utusan yang hadir dari Indonesia yaitu dari MAPADI (Majelis Pesantren dan Ma’had Dakwah Indonesia), Matlaul Anwar, PUI (Persatuan Umat Islam), DDII (Dewan Dakwah Islam Indonesia), WI (Wanita Islam), dan MUI Surabaya.

Turki merupakan peninggalan terakhir khilafah Islam Utsmaniyah yang di dekade terakhir fajar Islam kembali hadir di Turki setelah tumbangnya sekulerisme Mustafa ata turk. Inilah yang menjadikan hampir setiap sambutan duta dari tiap negara yang hadir selalu memberikan energi semangat baru bangkit kembalinya kekhalifahan Islam.

Gemuruh semangat dan haru pun menyelubungi qalbu para hadirin untuk senantiasa menyebarkan seluruh elemen umat Islam, persatuan seluruh ormas Islam menuju Kesatuan Umat Islam untuk bangkitnya Khilafah Islamiyah. Allahu Akbar. (J Ismailiya)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 9,50 out of 5)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization