Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Pakistan Blokir Twitter Karena Memuat Iklan Lomba Gambar Nabi Muhammad

Pakistan Blokir Twitter Karena Memuat Iklan Lomba Gambar Nabi Muhammad

Ilustrasi (The Times / Edwards McGowan)

dakwatuna.com – Islamabad. Para pejabat Pakistan mengatakan pihak berwenang telah memblokir akses ke Twitter karena situs itu menolak mencabut materi iklan yang dianggap menyinggung perasaan umat Islam.

Materi yang dimaksud adalah promosi lomba gambar Nabi Muhammad. Aksi seperti itu dianggap sebagai tindakan fitnah oleh umat Islam.

Kepala Otorita Telekomuniasi Pakistan Mohammad Yaseen mengatakan Facebook sudah sepakat mencabut promosi kompetisi foto nabi itu, tetapi Twitter tidak bersedia melakukan langkah serupa.

“Kami melakukan perundingan dengan mereka (Twitter) sampai tadi malam, tetapi mereka tidak setuju mencabut materi itu, jadi kami memblokir Twitter,” kata Yaseen hari Minggu (20/5).

Menurutnya, perintah pemblokiran datang dari Kementerian Informasi Pakistan. Dia mengatakan akses situs Twitter di Pakistan akan dibuka lagi apabila materi kompetisi dicabut.

“Para pejabat kementerian masih berusaha mendorong Twitter mencapai kesepakatan, dan begitu mereka mencabut materi maka pemblokiran akan dicabut,” kata Yaseen.

Namun banyak pengguna Twitter di Pakistan masih bisa mengaksesnya dengan cara menggunakan program yang menyembunyikan lokasi pengguna.

Sejauh ini Twitter maupun Facebook belum mengeluarkan komentar.

Larangan seperti ini juga pernah terjadi sebelumnya. Pada tahun 2010, pengadilan Pakistan memerintahkan agar Facebook dilarang terkait kompetisi serupa.

Larangan akhirnya dicabut sekitar dua minggu kemudian setelah Facebook memblokir laman yang dipertentangkan itu.

Saat itu pemerintah mengatakan akan terus memantau sejumlah situs besar terkait tautan anti-Islam dan isi yang dianggap bertentangan dengan Islam. (BBC/OL-3/MICOM)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ini Negara Pertama yang Dikunjungi Putra Mahkota Saudi Tahun 2019

Figure
Organization