Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Injil Usia 1500 Tahun Mulai Diperebutkan

Injil Usia 1500 Tahun Mulai Diperebutkan

Sebuah Injil berusia 1.500 tahun yang menceritakan kedatangan Nabi Muhammad SAW ditemukan di Turki. (dailymail.co.uk)

dakwatuna.com – Ankara. Setelah sempat disimpan selama 12 tahun dan kemudian dipublikasikan Pemerintah Turki, Injil kuno berusia 1500 semakin menarik minat umat Kristiani. Setelah Gereja Vatikan mengajukan permintaan resmi meneliti ke pemerintah Turki, kini giliran komunitas Kristen Syria yang mengklaim kepemilikan injil kuno tersebut.

Komunitas Kristen Syria mengklaim bahwa injil 1500 tahun itu sebagai milik komunitasnya. Komunitas ini telah mengirim surat resmi kepada Menteri Kebudayaan Turki, Ertugrul Gunay untuk mengembalikan kitab suci tersebut kepada mereka.

Kepala Budaya Komunitas Kristen Syria, Sabo Hanna mengatakan, Alkitab bersejarah memiliki makna material yang besar bagi umat Kristiani. “Jika Turki tidak menyerahkannya, maka ia meminta Turki membuka akses bersama dengan membangun museum di distrik Midyat, Syria,” ujarnya kepada Hurriyet Daily News, Jumat (2/3).

Aparat penegak hukum Turki menyita Alkitab kuno, yang ditulis dalam bahasa Aram kuno menggunakan alfabet Syria. Pada 2000 di wilayah Mediterania Turki. Alkitab kemudian disimpan di Ankara Gedung Pengadilan Turki selama delapan tahun. Dan akhirnya disimpan dan dipamerkan di Museum Etnografi Turki.

Selain Komunitas Kristen Syria, Vatikan juga menempatkan permintaan resmi untuk memeriksa Kitab Suci tersebut. Setelah Injil kuno ini resmi dipamerkan pemerintah Turki pada beberapa hari lalu, ada sekelompok orang yang sengaja berkunjung ke Turki untuk bertemu dengan para pejabat setempat.

Rombongan lebih dari 100 orang itu melakukan pertemuan dengan Menteri Kebudayaan Turki, bertemu dalam serangkaian pembicaraan di Ankara.

Kemunculan Injil ini menghebohkan karena di dalamnya memuat tentang berita kedatangan Nabi Muhammad SAW setelah Nabi Isa AS. (Djibril Muhammad/Amri Amrullah/Hurriyetdailynews.com/RoL/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (79 votes, average: 9.42 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization