Topic
Home / Berita / Nasional / JK dan Hasyim Muzadi Tolak Pembubaran FPI

JK dan Hasyim Muzadi Tolak Pembubaran FPI

Hasyim Muzadi dan Jusuf Kalla (inet)
dakwatuna.com – Jakarta. Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan ketidaksetujuannya atas rencana pemerintah untuk membubarkan ormas ormas Front Pembela Islam (FPI).

“Yang penting bukan membubarkan organisasinya, namun menindak tegas pelakunya. Siapa pun itu. Lagipula pelaku kekerasan kan bukan hanya mereka,” katanya di Jakarta, Jumat (17/2).

Ia menjelaskan, ormas tidak bisa ditindak atau pun dibubarkan atas dasar ideologinya. Justru yang terpenting menegakkan hukum atas pelanggaran yang dibuat anggotanya.

“Dulu di zaman Orde Baru, mungkin sebuah organisasi bisa dibubarkan karena ideologinya. Namun saat ini kita tidak bisa seperti itu lagi,” ujarnya.

Hal senada dikatakan mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi. Menurutnya, pembubaran ormas FPI dinilai tidak terlalu efektif dalam meredam aksi kekerasan atas nama golongan.

Pasalnya, ormas ini kemudian akan berubah nama dengan pelaku yang sama. “Kalau FPI dibubarkan dan pengurusnya kemudian membentuk nama baru, lantas apa efektifnya,” katanya. (Che/OL-9/MICOM/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (17 votes, average: 9,12 out of 5)
Loading...

Tentang

Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ormas Se-Jabar Tolak Perppu No 2 Tahun 2017

Figure
Organization