Topic
Home / Berita / Nasional / 93% Facebookers Memilih “Indonesia tanpa JIL” Daripada “Indonesia tanpa FPI”

93% Facebookers Memilih “Indonesia tanpa JIL” Daripada “Indonesia tanpa FPI”

Cuplikan Polling di Facebook.com (Facebook)

dakwatuna.com – Semejak aksi segelintir orang yang menolak FPI di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, muncul wacana penolakan FPI. Bahkan sebuah aksi yang dimotori Jaringan Islam Liberal (JIL) digelar di bundaran HI mengusung tema “Indonesia tanpa FPI”. Hal ini juga bergema hingga dunia internet di mana Twitter ramai dengan wacana ini.

Namun rupanya hal ini memunculkan reaksi. Di Twitter pun lalu muncul seruan “Indonesia tanpa JIL”. Sebagaimana diketahui, JIL adalah salah satu komponen yang paling getol menentang keberadaan FPI.

Demikian pula di Facebook muncul gerakan serupa. Sebuah Facebook Fans Page yang bernama “Belajar Islam” bahkan membuat polling dengan pertanyaan: Pilih mana, “Indonesia Tanpa Jaringan Islam Liberal (JIL)” atau “Indonesia Tanpa Front Pembela Islam (FPI)”? Hingga berita ini diturunkan, sebanyak 234 Facebookers memilih “Indonesia tanpa JIL” dan hanya 17 Facebookers yang memilih “Indonesia tanpa FPI”. Dengan kata lain sebanyak 93% Facebookers tidak menginginkan keberadaan JIL, dan hanya 7% Facebookers yang tidak menginginkan keberadaan FPI. Bagaimana dengan Anda? (is)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (92 votes, average: 9,36 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Tegas! Di Hadapan Anggota DK PBB, Menlu RI Desak Blokade Gaza Segera Dihentikan

Figure
Organization