Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / PM Palestina: Penjajah Israel akan Hadapi Masa Suram Pasca Revolusi Arab

PM Palestina: Penjajah Israel akan Hadapi Masa Suram Pasca Revolusi Arab

PM Palestina Ismail Haniyah (kiri). (alarab.net)

dakwatuna.com – PM Palestina, Ismail Haniyah mengatakan, bahwa masa depan Israel di atas tanah Palestina, masa depan yang suram menanti penjajah Israel pasca revolusi Musim Semi Arab yang merubah segala bentuk kebijakan politik di negara-negara Arab.

Haniyah yang masih berada di Tunisia itu mengatakan, bahwa revolusi Tunisia merupakan perpanjangan dari revolusi di Palestina melawanan kelaliman dan penjajahan. Dan revolusi ini menurut Haniyah, menjadi moment untuk mencetak generasi Tunisia dan bangsa Arab dengan penuh kemulian setelah sekian tahun diasingkan dan dikucilkan. Dengan generasi baru ini diharapkan akan tercipta harapan tinggi dari mereka untuk membebaskan bumi terjajah Palestina.

Haniah kemudian menambahkan, bahwa penduduk Gaza yang dibunuh kemudian sisanya terlantar hidupnya, menjadi pengungsi kemudian ditekan secara ekonomi dan politik, dan itu didukung oleh para pemimpin Arab yang lalim dan memiliko loyalitas kepada Israel. Itu kondisi masa lalu, dan setelah rezim diktator Arab itu runtuh oleh tangan rakyatnya sendiri yang memiliki solidaritas terhadap Palestina, maka mereka yang dulu memblokade kini giliran mereka yang terblokade.

Dihadapan bangsa Tunisia, PM. Palestina, Ismail Haniah mengatakan, bahwa kami tidak akan menyerah dalam urusan Al-Quds dan Al-Aqsha dan kami tidak akan mengkhianati darah syuhada revolusi dan menyebut darah mereka merupakan wasilah menuju ke kemerdekaan Palestina dan mengusir mereka para penjajah. Ia juga berharap kepada rakyat Tunisia yang telah menggulingkan rezim diktator pro Israel yang berkuasa, agar tetap berkomitmen dengan perjuangannya hingga dapat mencapai kemenangan.

Dalam kesempatan itu Haniah juga berjumpa dengan para pejabat Tunisia dan petinggi parpol. Mereka kemudian mendiskusikan strategi Israel paska revolusi Arab. (msy/islamtoday/knrp)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (9 votes, average: 9.44 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization